Rabu, 28 Agustus 2019





Ini adalah hal yang baik dari beberapa perusahaan pagi ini - dan ada cerita yang menarik untuk di-boot. Lego pagi ini mengumumkan inisiatif aksesibilitas baru yang akan membuat instruksi bangunan untuk kit terpilih tersedia sebagai braille atau teks untuk pembaca suara, untuk menjangkau pembangun dengan kebutaan dan gangguan penglihatan.

Layanan saat ini tersedia secara gratis melalui situs Instruksi Audio Lego. Ini masih dalam mode pilot, yang sebagian besar berarti saat ini terbatas pada empat kit, dengan masing-masing satu dari Classic Lego, Lego City, Lego Friends dan Lego Movie 2. Perusahaan saat ini mengumpulkan umpan balik dari pengalaman dengan rencana untuk membangun penawarannya di beberapa titik di paruh pertama tahun depan.


Idenya datang dari Matthew Shifrin, penggemar Lego 22 tahun yang buta. Dia mendekati perusahaan dengan ide setelah dia dan seorang teman bekerja bersama untuk membuat instruksi untuk kit yang bisa dia baca.

"Saya punya teman, Lilya, yang akan menuliskan semua langkah-langkah pembangunan untuk saya sehingga saya bisa mengunggahnya ke dalam sistem yang memungkinkan saya membaca langkah-langkah pembangunan pada pembaca braille melalui jari-jari saya," katanya dalam rilis. "Dia belajar Braille untuk terlibat dengan saya dan mendukung hasrat LEGO saya, dan kemudian menghabiskan banyak waktu menerjemahkan instruksi LEGO ke dalam Braille."


Media Lab MIT membantu menciptakan perangkat lunak yang menggunakan AI untuk menerjemahkan data visual LXFML (LEGO Exchange Format Mel Script) ke dalam teks. Hasil dari instruksi tersebut saat ini di-host di situs Lego.


  

0 komentar:

Translate

Arsip Blog

Entri Populer